Bicara Musik

Cantika Abigail Rilis EP Perdananya ‘Ode To Blue’
  • By : Redaksi Bicaramusik.id
  • 2 November 2021

Cantika Abigail Rilis EP Perdananya ‘Ode To Blue’

Bicaramusik.id Cantika Abigail merilis EP perdananya yang berjudul Ode to Blue. Mini album ini berisi lima lagu di dalamnya yaitu “Ace of Hearts”, “TLC (Tender Loving Care)”, “Your Loss”, “Start Over”, dan “Sign”. 

Cantika Abigail menyatakan bahwa album yang baru dirilis ini layaknya kumpulan puisi yang dinyanyikan dan juga album ini merupakan wadah untuk menumpahkan perasaannya. 

“Kumpulan perasaan dan persepktif yang enggak pernah gue kasih tempat. Akhirnya ada di sini (album),” kata Cantika Abigail dalam konferensi pers virtual pada Rabu (27/10).

Sebagai bocoran, Cantika Abigail mengungkap salah satu lagunya bicara soal cara perempuan memanjakan pasangannya. Inspirasi untuk lagu itu hadir dari seniman luar negeri yang di mana pembahasan topik tersebut bukan lagi menjadi hal tabu.

“Di ‘TLC’, cerita tentang enggak apa-apa untuk memanjakan pasangan lu. Makanya lagunya sangat halus dan audio disejajarkan,” tutur Cantika.

Karakter ini justru kontras pada lagu Cantika Abigail lainnya, “Your Lost.” Di mana perempuan yang terasa bucin alias menjadi budak cinta, bisa menjadi sosok yang mandiri.

Kemudian untuk lagu andalan dalam album ini adalah “Ace of Hearts”, Cantika Abigail memberikan kejutan kepada penikmat musik dengan menari dalam video klipnya. Meskipun ini bukan pengalaman pertama Cantika Abigail dalam menari, akan tetapi dia masih merasa berat ketika menari dalam video klip “Ace of Hearts”.