Bicara Musik

Bosan Nonton Konser Virtual? “New Live Experience” Solusinya!
  • By : admin
  • 30 July 2020

Bosan Nonton Konser Virtual? “New Live Experience” Solusinya!

Bicaramusik.id – Saat pandemi seperti ini, acara yang mengumpulkan banyak massa masih sangat dilarang. Sehingga, konser musik pun segalanya diubah formatnya menjadi virtual. Tapi, kali ini sebuah promotor konser memberikan suguhan baru untuk para penikmat musik.

Berlian Entertainment akan menggelar konser dengan konsep drive-in yang akan diselenggarakan 29 & 30 Agustus di di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Acara yang dinamakan New Live Experience ini akan dimeriahkan oleh Kahitna pada hari pertama. Sedangkan, hari kedua masih belum diumumkan.

Konsep konser seperti ini merupakan hal yang baru di Indonesia. Biasanya, drive-in diadakan untuk menonton film dari mobil, bahkan pernah menjadi hal yang eksis sejak 1970 hingga 1980-an. Selain itu, New Live Experience akan menjadi momen perayaan 34 tahun Kahitna.

“Makanya nih #NewLiveExperience akan ngasih lo pengalaman yang nggak terlupakan di 34 tahun Kahitna berkarya,” tulis promotor dalam akun Instagram.

Meskipun dari mobil masing-masing, New Live Experience tetap menerapkan protokol kesehatan. Mereka mewajibkan pengunjungnya untuk selalu pakai masker atau face shield selama di tempat konser. Pengecekan suhu tubuh pun akan dilakukan juga, dan maksimal 37, 2 celcius.

“Dapat menikmati pertunjukan secara aman dan nyaman di dalam kendaraan masing-masing sambil mengikuti protokol kesehatan dan jaga jarak yang sedah diterapkan pemerintah pada era global pandemi saat ini,” kata Dino Hamid, Project & Creative Director Berlian Entertainment.

Promotor pun sudah memberitahu bagaimana tata letak panggung dan parkiran mobil, ibaratnya semacam tempat duduk. Namun, hingga kini belum ada kelanjutan mengenai apakah ada kategorinya atau akan sama rata harganya. Yang pasti, audio akan disiarkan melalui radio frekuensi FM broadcasting dalam mobil masing-masing.

Selama ini, para penikmat musik hanya bisa melihat konser secara virtual. Namun, dengan adanya New Live Experience ini bisa mengobati kerinduan orang-orang yang ingin menonton konser secara langsung. Tunggu saja kabar selanjutnya, ya!

Simak berita musik ter-update lainnya di media sosial dan situs Bicara Musik!