Bicara Musik

Rilis Lagu Lagi, Musisi Ini Jual Album Terbanyak Selama Karirnya!
  • By : admin
  • 16 September 2020

Rilis Lagu Lagi, Musisi Ini Jual Album Terbanyak Selama Karirnya!

Bicaramusik.id – Selama perjalanan karir seorang musisi, penjualan album ini kian menjadi ajang perlombaan bagi beberapa dari mereka. Di mulai dari musisi yang telah eksis di tahun jauh sebelum generasi sekarang lahir, hingga para artis pop modern. Diurutkan dari paling rendah, berikut beberapa musisi best-selling album yang telah merilis karyanya lagi.

  1. Tim McGraw – Here on Earth

Musisi dengan jumlah penjualan album sebanyak 37,5 juta unit, Tim McGraw kembali dengan karyanya di tahun 2020. Pada Agustus lalu, musisi bergenre country itu merilis album bertajuk “Here on Earth” yang berisikan 16 trek.

  1. Eric Clapton – Riding with the King

Bersama dengan B.B. King, Eric Clapton hadir dengan album terbarunya yang bertajuk “Riding with the King”. Berisikan 14 trek, album itu dirilis pada bulan Juni lalu dengan style andalannya yaitu rock dan blues. Penyanyi, gitaris, dan penulis lagu itu pun selama karirnya telah menjual album sebanyak 40 juta unit.

  1. Taylor Swift – Folklore

Penyanyi dan penulis lagu yang awalnya bergenre country ini, seringkali mengeksplor musiknya di dunia pop. Namun sekarang, Taylor Swift kembali berkarya dengan lagu pop dengan unsur folk dan contemporary pada album “Folklore”. Selama karirnya, ia telah menjual albumnya sebanyak 45 juta unit.

  1. Metallica – S&M2

Sebagai band heavy metal, Metallica sukses dengan penjualan album keseluruhannya sebanyak 63 juta unit. Di tahun 2020, grup musik itu pun merilis album live yang bertajuk “S&M2” beserta film konsernya bersama San Fransisco Symphony. Grup yang didirikan pada tahun 1981 itu pun kembali menggemparkan industri musik selama karirnya.

  1. Barbra Streisand – Album

Figur yang begitu dikenal di kalangan pecinta Broadway, selama karirnya, Barbra Streisand telah menjual karyanya dengan total 68,5 juta album. Artis multitalenta itu telah mengantongi penghargaan Emmy, Grammy, Oscar, hingga Tony. Di tahun 2020, ia kembali merilis “Album” yang pernah dirilisnya di tahun 1962.

  1. Elvis Presley – Music Around The World

Di urutan terakhir, alias musisi dengan penjualan album terbanyak, terdapat seorang Elvis Presley. Dengan menjual total 146,5 juta unit selama karirnya, ini menjadikannya berada di posisi ketiga pada sejarah musik hingga tahun ini. Tepat 11 September lalu, figur yang dikenal dengan sebutan “the King” itu menghadirkan sekumpulan original mix dari karyanya selama ia hidup. “Music Around the World” ini pun memuat dua volume, yang masing-masing berisi 50 trek.

Itu dia sederetan artis dari berbagai genre musik yang telah berhasil melakukan penjualan album terbanyak selama karirnya. Dengan ini, pengaruh musiknya tentu akan begitu berdampak bagi setiap pendengarnya. Tidak bisa dipungkiri juga bahwa musisi di atas telah banyak menginspirasi karya lainnya, seperti musik, film, bahkan serial TV. Semoga karyanya abadi ya! Yuk pantengin terus media sosial dan situs Bicara Musik untuk berita musik lainnya.