Bicara Musik

Bella Fawzi Bawa Budaya India untuk Mini Albumnya, “Kembali Ke Akar”
  • By : admin
  • 24 September 2020

Bella Fawzi Bawa Budaya India untuk Mini Albumnya, “Kembali Ke Akar”

Bicaramusik.id – Seorang putri dari musisi tahun 80-an, Ikang Fawzi, melahirkan mini albumnya. Bella Fawzi memadukan budaya nenek moyangnya yakni India dan Indonesia untuk karya teranyarnya. “Kembali ke Akar” berisi lima lagu, beberapa judulnya merupakan nama karakter kisah mitologi Ramayana.

Lagu pertama ialah Rama Shinta yang terinspirasi dari kisah cinta duo sejoli dari Ramayana. Rama dan Shinta adalah lambang kesetiaan pasangan yang saling menyayangi dan mengasihi. Romansa mereka bak Romeo dan Juliet versi lainnya.

Kemudian, ada lagu Ratapan Rahwana yang bercerita tentang sisi melankolis dari karakter seorang Rahwana. Ia merupakan tokoh yang cintanya bertepuk sebelah tangan. Ia menyukai Shinta, namun wanita tersebut lebih memilih Rama.

Spesialnya, Bella menggandeng Asteriska untuk mengisi lagu Ratapan Rahwana. Vokalis grup musik Barasuara itu pun turut menjadi backing vocal dalam lagu lainnya.

Awalan yang menarik untuk pembuka mini album “Kembali Ke Akar” ini. Mengangkat kisah cinta segitiga dari tokoh-tokoh kisah mitologi Ramayana. Pendengar pun jadi lebih tahu tentang fiksi tradisional seperti ini melalui lagu milik Bella.

Setelah merana bersama Rahwana, pendengar dibangkitkan suasana hatinya dengan lagu Penari Di Hatiku. Musiknya terdengar lebih ceria dengan lirik yang berbunga-bunga. Lagu ini bercerita tentang rasa terima kasih untuk seseorang yang ia cinta.

Kemudian, Bella mengangkat kisah perempuan tangguh dari cerita Mahabrata yakni Srikandi. Instrumen musiknya diiringi suara tabla yang enerjik, mendukung karakter tokoh tersebut. Srikandi bahkan menjadi inspirasi banyak orang, kisahnya pun dituangkan dalam film-film bukan hanya lagu.

Terakhir, ada Apsara yang berkolaborasi dengan Chiki Fawzi. Judul lagu diambil dari bahasa Sansekerta yang berarti bidadari. Bella dan Chiki memaknainya sebagai orang-orang yang memiliki jiwa sosial tinggi, gemar membantu orang lain.

Mereka berangkat dari fenomena pandemi, banyak sekali orang yang menggalang dana dan berdonasi untuk sesama. Kakak adik ini berharap kita bisa selalu berjuang bersama untuk melewati keadaan sulit.

Simak terus berita musik terkini di media sosial dan situs Bicara Musik!