Bicara Musik

“At The Door”, Lagu Baru The Strokes, Akhirnya…
  • By : admin
  • 13 February 2020

“At The Door”, Lagu Baru The Strokes, Akhirnya…

Bicaramusik.id – Setelah beberapa video menampilkan The Strokes membawakan lagu baru seperti “Bad Decisions” dan “The Adults Are Talking” di panggung beredar di internet, akhirnya mereka resmi melepas lagu baru dengan judul “At The Door”. Lagu tersebut dirilis bersamaan dengan klip videonya pada Selasa (11/2).

Lagu balada elektronik yang terasa postapocaliptyc ini dibalut visual yang mendukung. Klip videonya menunjukkan animasi khas Barat di masa 80-an, serupa dengan The TransformersThunderCats, atau Ghostbusters. Unsur elektronik memang banyak terasa di dua album terakhir mereka, Come Down Machine (2013) dan Angles (2011). Ini mungkin membuat beberapa lagu baru The Strokes lebih mirip proyekan solo Julian Casablancas atau band barunya The Voidz. Walaupun begitu, The Strokes sebenarnya sudah punya unsur postapocaliptyc tersebut sejak album-album awal.

The Strokes memang dikenal sebagai pembangkit gelombang garage rock revival 2000-an dengan gitar kasar dan sound mentahnya (simak sedikit pembahasannya di podcast kami bersama Amvibe). Namun, nuansa new wave sedikit terasa di beberapa lagu mereka seperti “Soma” dan “Hard to Explain” (keduanya dalam Is This It). Mungkin ketukan konstan Fabrizio Moretti ditambah dentuman bulat bas Nikolai Fraiture yang membuat rasa tersebut hadir. Jadi, unsur elektronik dalam “At the Door” sebenarnya sudah terasa di awal karier The Strokes.

“At the Door” sendiri akan menjadi salah satu trek dalam album mereka mendatang, The New Abnormal.