Bicara Musik

“Astrologi”, Kelanjutan dari Semenjak Internet Petra Sihombing Bersama Sheryl Sheinafia
  • By : admin
  • 25 February 2020

“Astrologi”, Kelanjutan dari Semenjak Internet Petra Sihombing Bersama Sheryl Sheinafia

Bicaramusik.id – Setelah meluncurkan single “Canggih” pada tanggal 23 Januari lalu, Petra Sihombing kini merilis kelanjutannya yaitu “Astrologi” pada Minggu (23/2). Ini merupakan bukti kekonsistenan Petra yang berjanji untuk merilis lagu setiap tanggal 23 di setiap bulan di tahun ini.

Lirik lagu ini ditulis bersama dengan Sheryl Sheinafia. “Astrologi” tercipta berdasarkan obrolan ringan antara Petra dan Sheryl. Lirik yang dibangun oleh keduanya menunjukkan pesan bahwa dalam mengambil keputusan manusia harus percaya apa kata hatinya, karena yang sebenar-benarnya tahu apa yang terbaik adalah dirinya sendiri. Ramalan zodiak, mercury retrograde selayaknya hanya dijadikan referensi untuk keseharian kita.

“Gue awalnya enggak percaya astrologi. Tapi kadang kalo tahu ada baiknya kok, jangan ditelan sebiji-bijinya saja,” ujar Petra dalam keterangan persnya.

“Astrologi adalah tema yang sudah aku idamkan sejak lama untuk dikaryakan menjadi sebuah lagu karena kekuatannya untuk memengaruhi seseorang; namun ketika menciptakannya, aku dan Petra memiliki pemahaman yang selaras akan efek placebo dalam konsepnya. Jika kita sudah bertanya dan tidak mendapatkan jawabnya, kita harus ingat untuk percaya bahwa semesta dan alam pasti bekerja untuk menemukan diri dalam diri,” tambah Sheryl dalam keterangan yang sama.

“Astrologi” merupakan single keempat yang akan masuk dalam album Petra, Semenjak Internet, yang akan dilepas Oktober tahun ini. Sebelumnya, ia telah melepas “Biji” dan “Cerita Kita Milik Semua” pada tahun lalu dan “Canggih” awal tahun ini.

Selain melepas lagu setiap tanggal 23, pada tanggal 19 setiap bulannya ia juga menyebarkan podcast yang akan menceritakan latar belakang dari setiap lagu yang akan dirilis. Podcast dengan judul yang sama dengan albumnya mendatang tersebut memperdengarkan obrolannya bersama Sheryl tentang “Astrologi”untuk episode bulan ini.