Bicara Musik

Anita Duncan Menganalogikan Pasir yang Digenggam untuk Single “Slip Away”
  • By : admin
  • 8 June 2021

Anita Duncan Menganalogikan Pasir yang Digenggam untuk Single “Slip Away”

Bicaramusik.id – Pertengahan tahun 2021 ini menjadi periode yang cukup produktif bagi dunia musik di kota Malang. Begitu juga dengan penyanyi berdarah Indonesia-Britania Raya, Anita Duncan. Pada tanggal 6 Juni 2021, Anita merilis single pertamanya yang berjudul “Slip Away”. 

Kecintaan penyanyi kelahiran 31 Mei 1997 ini pada dunia musik diawali dengan kegemaran masa kecilnya dalam mengikuti lomba paduan suara dan vocal groupLagu “Slip Away” yang ditulis oleh Anita menceritakan tentang seorang wanita yang merasa seperti baru terbangun dari mimpi indah karena kekasihnya baru saja pergi. Padahal, ia memiliki mimpi indah untuk membangun masa depan bersama sang kekasih, namun sayangnya takdir berkata lain. Inspirasi “Slip Away” sendiri didapatkan dari cerita kandasnya hubungan percintaan milik sahabatnya. 

“Jadi temenku cerita kalo dia baru putus sama pacarnya gara-gara mereka berdua terlalu posesif ke satu sama lain, dan mereka emang terjebak di toxic relationship. Dari situ aku mikir dan ngasih nasihat demi kebaikan mereka. Saat mencintai seseorang, kita nggak boleh berlebihan karena nggak baik. Cukup sewajarnya aja,” ujar Anita.

Pernyataan di atas tergambar dalam salah satu penggalan lirik lagu Slip Away, “Maybe I guess the tighter I hold you, the more you wanna slip away.” Anita ingin menyampaikan jika semakin erat kita menggenggam tangan seseorang, maka dia juga akan semakin lepas karena sebenarnya cinta bukan paksaan.

“Hubungan itu ibarat pasir. Jika kita terlalu erat menggenggam pasir, maka pasir akan jatuh. Sebaliknya, jika kita menaruh pasir di atas kedua tangan yang terbuka, maka pasir tidak akan jatuh,” jelas penyanyi bernama lengkap Anita Putri Christina Duncan.

Proses pembuatan lagunya sendiri hanya memakan waktu tiga jam. Meskipun awalnya ragu dan butuh beberapa bulan untuk meyakinkan diri, akhirnya Anita membulatkan tekad untuk melepas karya perdananya. Untuk proses produksi, Anita dibantu oleh Indah Yulita dan Milky Manuhutu.

Mengenai perilisan single perdananya ini, Anita berharap agar karya yang ia buat pertama kalinya ini bisa disukai dan relate sama banyak pendengar.

Cek berita terbaru dan profil musisi favorit kamu di website Berita Musik, yuk!