Bicara Musik

Adele Kembali dengan Lagu “Easy On Me”
  • By : admin
  • 15 October 2021

Adele Kembali dengan Lagu “Easy On Me”

Bicaramusik.id – Setelah vakum enam tahun, kini Adele kembali dengan merilis lagu “Easy On Me” yang merupakan single pertama dari album 30. Lagu “Easy On Me” resmi rilis tepat pada hari ini dan single ini menjadi single pertama Adele setelah resmi bercerai dari Simon Konecki. Adele mengungkapkan bahwa lagu “Easy On Me” adalah biografi perceraian dirinya dengan Simon Konecki, segala perasaan Adele seolah dituangkan dalam lagu dan video musik tersebut.

Seperti judulnya, Adele meminta pasangannya untuk “bersikap santai padanya.” Dalam lagu tersebut, Adele menyanyikan tentang bagaimana dia dan pasangannya “terjebak” dengan cara mereka dan bagaimana dia berusaha “keras” untuk membuat hubungan mereka berhasil, tetapi pada titik tertentu, dia harus “menyerah.”

Video musik menunjukkan Adele pindah dari rumah yang terlihat dalam video musik 2015 “Hello”, yang menjadi referensi bagaimana dia pindah dari pernikahannya. Video musik “Easy On Me” kembali dipercayakan kepada Xavier Dolan yang juga telah bekerja sama dengan Adele dalam “Hello”.

Lagu tersebut juga menjadi sebuah penjelasan Adele untuk anaknya yang banyak bertanya tentang perceraian orang tuanya itu. Adele mengaku kesulitan menjelaskan konsep perceraian pada anak yang usianya belum mencapai sepuluh tahun.

“Aku ingin menjelaskan kepada anakku lewat rekaman ini, ketika nanti dia berumur 20-an atau 30-an, tentang siapa aku dan mengapa aku menceritakan ini semua kepada dunia demi mengejar kebahagiaanku sendiri,” ujar Adele.

Adele akan merilis album berjudul 30 pada 19 November 2021 mendatang. Album tersebut akan diproduksi Adele bersama Greg Kurstin, Max Martin, Inflo, serta komposer dan produser Swedia Ludwig Goransson. Adele mengatakan bahwa album 30 akan mengisahkan kesusahan yang dia alami dalam menata hatinya kembali.

Jangan sampai ketinggalan berita tentang musisi favorite mu di Bicaramusik!