Bicara Musik

Lima Lagu The Beatles Pilihan Bicara Musik
  • By : admin
  • 12 November 2020

Lima Lagu The Beatles Pilihan Bicara Musik

Bicaramusik.id – Siapa nih di antara kalian yang enggak tau The Beatles? Nah, sekarang waktu yang tepat buat kalian mengetahui The Beatles sedikit lebih dalam lagi. Simak ya lima lagu The Beatles dari kami yang dijamin bikin kamu terngiang-ngiang. Sebelumnya, mau ngasih tau dulu nih kalau The Beatles adalah band asal Inggris yang udah berdiri dari 1957. Band yang berisikan empat personel (John Lennon, Paul McCartney, George Harrison, dan Ringo Starr) ini telah melahirkan banyak album sehingga karyanya begitu dikenal hingga sekarang. Berikut adalah lima lagu karya The Beatles pilihan Bicara Musik,

1. “Across The Universe”

Lagu ini dibuat ketika John Lennon sedang bertengkar dengan istri pertamanya yaitu Cynthia. Lennon pada saat itu sangat kesal sekali dan dia mengutarakannya lewat sebuah tulisan karena hal itu dapat membuat dirinya tenang. Lagu ini juga menyebabkan perseteruan antara John Lennon dan McCartney karena pada saat rekamanan, McCartney selalu menggunakan teknik falsetonya, Lennon pun kesal karena itu dan McCartney akhirnya meninggalkan ruang rekaman.

2. “Penny Lane”

Penny Lane adalah nama sebuah jalan di mana John dan Paul menghabiskan masa kecil mereka. Menurut mereka, Penny Lane sebuah jalan di mana orang-orang selalu bersahabat dan cuaca selalu cerah.

3. “Lucy In The Sky With Diamonds”

Lagu ini terinspirasi oleh Lennon ketika melihat lukisan dari anaknya yaitu Julian yang melukis taman sekolahnya bernama Lucy. Lagu ini juga memiliki rumor yaitu menceritakan tentang obat LSD yang dikonsumsi oleh John, di mana obat tersebut sangat populer pada saat itu.

4. “Golden Slumbers”

“Golden Slumbers” adalah lagu The Beatles yang muncul dalam album tahun 1969 yang berjudul Abbey Road. Lagu ini merupakan penutup yang disambung dengan lagu “Carry That Weight”. Lagu ini dibuat berdasarkan puisi “Cradle Song” dan lagu pengantar tidur yang ditulis oleh Thomas Dekker.

5. “In My Life”

Lagu ini menceritakan tentang sebuah pertemanan. Lennon dan Paul McCartney mengakui bahwa lagu ini merupakan karya terbaik dari The Beatles. Namun di samping itu terdapat sebuah pertikaian antara Lennon dan Paul McCartney. Lennon mengakui bahwa di lagu ini merupakan hasil dari penulisan dia tetapi, McCartney mengakui bahwa lagu ini merupakan karya dari mereka berdua.

Itu dia lagu-lagu dari The Beatles pilihan Bicara Musik. Gimana? Seru banget ya perjalanan bermusik mereka. Begitu banyak pertikaian yang terjadi pada masing-masing personel, namun mereka bisa menjadikan itu sebagai sebuah karya yang sangat indah dan dikenal.

Banyak juga yang beranggapan bahwa karya dari The Beatles sangat berpengaruh bagi hidup para pendengarnya. Ada yang bilang kalau lagu-lagu dari The Beatles menemani masa kecilnya bahkan ada yang bilang dapat mengubah hidupnya menjadi lebih baik. Wah, ternyata karya-karya band asal Ingris ini sangat berpengaruh ya.

Mau tau berita musik lainnya yang up to date? Langsung aja cek website kami ya!