Bicaramusik.id – Turnamen sepak bola internasional World Cup akan dibuka pada Minggu (20/11) mendatang. Qatar kali ini berkesempatan untuk menjadi tuan rumah turnamen 4 tahunan ini sekaligus membuat Qatar menjadi negara ketiga di Asia yang menjadi tuan rumah World Cup.
World Cup sejak awal memang memiliki soundtrack pengiring setiap tahunnya. Sebagai pembuka, biasanya dimeriahkan oleh musisi ternama dari berbagai belahan dunia. Soundtrack World Cup juga biasanya dipakai sebagai pengisi dalam siaran langsung di Televisi.
Tidak hanya Official Song, World Cup juga biasanya dimeriahkan oleh single promosi dari Sponsor seperti Coca-cola, McDonalds, Adidas dan Pepsi. Tahun ini, Budweiser dan Hyundai turut menjadi sponsor pada perhelatan di Qatar. Beberapa lagu promosi dari Sponsor dan World Cup berikut ini menjadi lebih populer dari Anthem Official-nya:
Shakira, musisi asal Columbia yang dijuluki “Queen of Latin Music” berkolaborasi dengan Wyclef Jean musisi berdarah Haiti yang merupakan remake dari lagu “Dance Like This” milik Jean. Lagu ini telah meraih kesuksesan di seluruh dunia dan kemudian dimainkan dalam ajang World Cup 2006 di Jerman dengan versi Bamboo Remix.
K’Naan, musisi berdarah Somalia-Kanada ini meraih popularitas di seluruh belahan dunia setelah dipilih menjadi single promosi Coca-Cola untuk World Cup 2010 di Brazil.
Lagu ini sebelumnya dirilis sebagai single ketiga dari album self-titled Shakira di tahun 2014. Lagu ini dirilis ulang sebagai bagian dari album World Cup 2014 dengan judul La La La (Brazil 2014).
MAGIC SYSTEM, grup musik asal Pantai Gading berkolaborasi dengan Chawki musisi asal Maroko. Lagu ini dirilis pada Maret 2014 sebagai persiapan World Cup 2014 di Brazil. Semenjak itu, laguini selalu dimainkan setiap Perancis mencetak
gol di World Cup 2018.
Grup musik asal Korea Setalan, BTS yang juga Brand Ambassador dari Hyundai merilis lagu Yet To Come versi Hyundai dengan mengganti beberapa lirik berbahasa Korea di lagu aslinya. Single dari album antologi BTS ini sebelumnya telah populer di seluruh dunia sebelum dipilih sebagai single promosi Hyundai dalam World Cup 2022 di Qatar.
World Cup tahun berapa nih yang paling kalian suka lagunya guys?